Saturday, July 25, 2009

Jangan sepelekan hal sederhana!

Orang sakit pergi kedokter, mobil rusak ke bengkel, belanja ke pasar... itu hal yang biasa
Seperti itulah kebiasaan kita, mau apalagi ya akhirnya monoton. Coba pernahkah anda berfikir atau mungkin bermimpi punya mobil mewah, tinggal di real estate, dan liburan keluar negeri kapan saja. Pasti lah pernah begitu.
Untuk mencapai impian harus kerja keras, ulet dan pintar, apa itu cukup! belum!, punya koneksi juga kadang belum cukup, trus apa yang mesti punya?.Keberuntungan .Yang oangg sono bilang luck.
Saya kadang tidak setuju kalo tidak semua orang punya keberuntungan, keberuntungan adalah hak semua orang, cuma kita tdk tahu kapan mendapatkannya. Hanya Tuhan yang punya jadwalnya.
Trus apa sikap kita ?

Dari sinilah kita perlu kadang menegok ke belakang, atau merunduk kebawah, melihat sekitar kita. Banyak sekali barang berserakan di sekitar kita, Ssngat sederhana dan tidak kita nyana. Ingat.
- Sederhana membuat hidup kita mudah

- Sederhana membuat kita fokus
- Sederhana membuat hidup kita lebih simpel
- Sederhana membuat hidup kita seimbang

Jangan meremehkan hal yang sederhana, cobalah memulai dari sesuatu yang sangat sederhana. Tuhan telah sangat bermurah , hanya kita saja yang tidak jeli menyikapinya.

Lihat sekeliling kita, barang bekas berserakan dimana mana, tidak usah jauh jauh, di sekitar rumah kita sendiri.

Pernahkah anda berpikir bahwa botol bekas sampo yang dibuang ditempat sampah, atau potongan pipa plastik bekas proyek berserakan begitu saja disekitar kita!. Padahal plastik baru bisa terurai selama 100 th!.

Di blog ini saya sertakan gambar2 hasil karya dari barang2 disekitar kita. Alias tidak memerlukan biaya yang berarti. Orang bisnis bilang tanpa modal sepeserpun. Trus apakah sekarang barang tsb murah harganya, lantaran dari limbah..., nanti dulu, pasti tidak!

Dan anda silahkan menilainya... sayapun bisa fabrikasi dalam jumlah besar. Sederhana kan! tapi jadi uang.

Sekarang mari kita muali dari hal yang sederhana dulu, semoga ilustrasi ini bisa mengispirasi kita , apa yang dapat kita sumbangkan uuntuk mmenyelamatkan bumi kita yang makin padat dg polusi. Amin

Mario teguh bilang salam super, Hermawan kertajaya bilang salam Dahsyat,MBah Surip bilang salam Cha..Chah,....Chah..... sambil mulutnya mangap, saya bilang salam sensatio.

Bambang PE