Wednesday, January 2, 2013

Workshop Pembuatan Lampu Kristal



Pendahuluan
Lampu Kristal adalah lampu yang mewah, mahal dan tidak tiap orang bisa memilikinya. Benarkah pernyataan seperti itu? Ternyata salah.
Lampu Kristal dapat dibuat sendiri dengan mudah dan murah, bahkan dengan barang bekas sekalipun dapat tercipta Lampu Kristal yang jauh lebih unik dan lebih megah dari yang selalu ada di pasaran.

Latar Belakang
Kami banyak menemukan tempat ibadah, baik itu masjid, gereja dan tempat ibadah lain, menggunakan lampu Kristal sebagai lampu utamanya. Lampu tersebut dibeli dengan harga mahal, karena memang impor, meskipun bentuk dan kualitasnya biasa saja.
Kami mengajarkan pembuatan lampu Kristal, dengan bahan dasar botol aqua bekas, dengan desain unik, lain dari yang lain, kami yakin produk lampu Kristal dari pelatihan ini, akan laku di pasaran.
Denga melibatkan komunitas dan kegiatan baik di pemerintahan ,maupun kegiatan swasta, pasti banyak yang mendukung untuk mencintai produk sendiri, yang selama ini hanya slogan belaka. Mari benar benar ciptakan dan realisasikan  “ Cinta Produk Sendiri”

Maksud dan Tujuan
Pelatihan dimaksudkan agar terbentuk sumber daya manusia yang punya pemikiran maju dan keluar dari pola usaha biasa, yang selalu terkendala oleh:
1.    Modal
2.    Pendidikan
3.    Teknologi
4.    Pemasaran
Tujuan dari pelatihan ini
1.    Bisa membuat Lampu Kristal sendiri tanpa bantuan orang lain.
2.    Bisa mandiri menjadi pengusaha kerajinan seni recycle.

Sasaran Pelatihan
Dengan banyaknya angkatan kerja yang berlimpah di Indonesia, sudah saatnya kita mulai menciptakan usaha mandiri, artiya dimulai dari diri kita sendiri. Peserta terbuka bagi siapa saja yang punya kemauan keras untuk maju dan berani berusaha tidak tergantung pada orang lain.
Manfaat mengikuti Workshop
1.    Bisa usaha sendiri  tanpa kesulitan modal
2.    Bisa menciptakan lapangan kerja baru
3.    Membantu sesama yang kesusahan, pemulung, pengangguran, gelandangan dsb.
4.    Mendidik untuk tidak hidup konsumtive
5.    Mengurangi konflik di masyarakan, karena sibuk dengan pekerjaanya.
6.    Mencintai produk sendiri
7.    Ikut memelihara lingkungan kita, bersih dari polusi plastik,dsb.